Friday, June 26, 2015

Memberi Tanda Pada Sendok Makan


Dalam kehidupan ini memang banyak cara yang dilakukan  untuk mengais rejeki, agar dapat bertahan hidup, serta memberikan kesejahteraan keluarga, salah satunya yang dilakukan oleh bapak ini. Keseharianya keliling desa ke desa untuk menawarkan jasa, memberikan tanda untuk perabot rumahtangga. 

Jasa yang diberikan salah satunya adalah memberikan tanda nama atau inisial di sendok. Selain itu juga melayani pemberian tanda untuk piring dan perabot rumahtangga lainnya. Dari pekerjaan ini, dia mampu menghidupi keluarganya layaknya para tetangga yang bekerja sebagai perantau di luar kota.

Saat saya tanya, kenapa memilih pekerjaan ini, dia menjawab jika inilah salah satu keahlian yang dimiliki. Pekerjaan ini sudah digelutinya sejak lama, dengan cara keliling kampun menawarkan jasa. Selain melayani pemberian tanda pada perabot rumahtangga, bapak paruh baya ini juga bisa memmerbaiki payung, serta sol sandal/sepatu.

Sederhana memang apa yang dia lakukan, namun penghasilan yang diperoleh juga lumayan. Dalam sehari dia mampu menghasilkan uang antara Rp.50rb sampai ratusan ribu. Kesimpulanya, apapun pekerjaan dan keahlian yang anda miliki, jika bersungguh-sungguh makan akan membuahkan hasil juga.

 Jangan Lupa share ya, agar menjadi inspirasi buat saudara-saudara yang lain.....


0 comments:

Post a Comment